728X90 728X90 rgobet Afapoker 728X90 728x90 728X90

Mengupas trik rahasia matematika di poker

Saya ingin mengatakan sedikit tentang filosofi saya tentang matematika di poker. Secara umum, tampaknya ada dua kamp vokal tentang topik ini. Satu kubu penuh dengan pemain dan penulis matematika-fobia (seringkali poster forum) yang akan mencoba meyakinkan Anda bahwa poker adalah permainan psikologi, bukan angka. Kelompok lainnya adalah jumlah pemain dan penulis matematika yang terus bertambah yang tampaknya berbicara tentang solusi keseimbangan dan matematika tinggi yang sama tanpa henti.

Dengan kecenderungan, saya berpihak pada para matematikawan karena latar belakang akademis saya sangat berat dalam matematika terapan. Namun, saya menjadi percaya bahwa pada dasarnya, kedua posisi itu salah. Poker memang pertama dan terutama permainan matematika. Penguasaan yang kuat dari aspek matematika dan teknis poker sudah cukup untuk mengalahkan atau menghancurkan bahkan melawan semua kecuali kader kecil dari lawan yang paling terampil. Game online yang secara teknis solid bisa dibilang semua yang Anda butuhkan.

Saya percaya unsur-unsur psikologis poker bergantung pada dan tunduk pada yang matematika. Secara khusus, penting untuk menggunakan matematika untuk mengintegrasikan informasi yang diperoleh dari pengisahan dan pengamatan psikologis ke dalam permainan Anda secara keseluruhan. Jika integrasi ini dilakukan dengan tidak benar, Anda mungkin benar-benar mendapatkan hasil yang lebih buruk meskipun observasi yang sangat akurat tentang lawan Anda. Karena itu, saya menemukan kubu anti-matematika yang menggelikan. Yang mengatakan, saya percaya ada lebih banyak uang untuk dimenangkan dari psikologi daripada permainan teknis di tingkat tertinggi.

Sebanyak yang mungkin saya sukai, saya juga tidak dapat melibatkan diri dengan para matematikawan. Secara khusus, saya pikir mereka melakukan matematika yang salah. Ada sejumlah kesalahan yang dilakukan:

Fokus yang tidak masuk akal pada presisi – saya selalu merasa sedikit menggelikan ketika saya membaca tulisan poker yang menyatakan hasil matematika hingga empat angka penting. Sementara angka penting lainnya biasanya bagus untuk aplikasi ilmiah, di poker mereka tidak berguna. Poker penalaran tidak begitu tepat – dalam banyak keputusan ada kartu yang absen dari dek tersisa yang memungkinan 2% atau lebih. Karena itu, melaporkan hasil pada tingkat kesepuluh persen hanya konyol karena bahkan perubahan kecil dalam asumsi menyebabkan perubahan yang jauh lebih besar dari itu.
Penggunaan disiplin esoterik – Lain kali saya melihat seseorang mencoba menerapkan teori chaos ke poker, saya akan muntah. Bahkan teori permainan, yang awalnya tampaknya sangat berlaku untuk poker tampaknya telah agak tidak berguna. Saya akan membahas lebih banyak tentang mengapa teori permainan tidak muncul di pos lain.
Komputasi yang berlebihan – Saya selalu curiga terhadap matematika poker yang harus dilakukan di komputer karena Anda tidak dapat membawa komputer bersama Anda ke meja. Matematika poker harus sederhana.
Rata-rata tidak beralasan – Anda harus selalu curiga setiap kali ada yang rata-rata. Saya akan menjelaskan mengapa secara mendetail di posting berikutnya, tetapi cukup untuk mengatakan bahwa rata-rata sering memberi Anda jawaban yang tampaknya sangat akurat yang sebenarnya sama sekali tidak berguna.
Asumsi konyol, terutama untuk simulasi – Ada ekspresi pemrograman komputer klasik: Gargabe In, Garbage Out, atau GIGO untuk pendek. Artinya adalah jika Anda melakukan matematika dengan masukan yang salah, bahkan jika itu matematika yang tepat, Anda mendapatkan jawaban yang salah. Sering kali, matematika poker salah dalam asumsi-asumsinya, dan kemudian bahkan jika Anda mengerjakan matematika yang paling benar dan elegan, Anda mendapatkan jawaban sampah.

Sekarang, saya telah memberi tahu Anda apa yang saya lihat salah dengan matematika poker. Karena saya sudah mengisyaratkan bahwa saya bukanlah penggemar berat matematika di meja, saya berhutang kepada Anda untuk memberi tahu Anda seperti apa matematika poker yang bagus itu. Di sini:

Logis – Kunci untuk semua matematika poker yang baik adalah mengadopsi cara berpikir logis yang benar tentang skenario saat ini. Jika kepingan logika itu salah, Anda dapat melakukan semua matematika yang Anda inginkan tetapi itu adalah matematika yang salah dan Anda akan sampai pada kesimpulan yang salah.
Perkiraan – akurasi bukanlah raja dalam aritmatika poker. Ini berasal dari fakta bahwa kesalahan kecil dalam aritmatika hanya dapat menghasilkan kesalahan kecil dalam bermain. Lebih baik untuk mendapatkan jawaban yang hampir tepat dengan cara yang cukup mudah dilakukan di meja daripada untuk mencari tahu jawaban pasti setelah Anda kehilangan uang Anda. Sayangnya, perkiraan aritmatika telah hilang dari kurikulum sekolah sejak runtuhnya aturan slide, dan hampir tidak ada yang tahu bagaimana melakukannya lagi. Saya di sini untuk membantu – pantau terus.
Mengubah konsep yang rumit menjadi matematika sederhana – Sering kali ketika konsep matematika dinyatakan, mereka dibuat lebih kompleks daripada necisary dalam hal jumlah dan kesulitan komputasi yang terlibat. Saya percaya sebagian besar jika tidak semua matematika poker dapat dilakukan menggunakan 4 operasi aritmatika dasar pada bilangan bulat di bawah 100. Dengan kata lain, matematika kelas 3. Matematika yang cukup sederhana untuk dilakukan di kepala Anda di meja. Dan saya percaya ini dapat dilakukan tanpa mengorbankan kekuatan apa pun yang berasal dari penalaran matematis.
Terintegrasi – Matematika poker harus mampu mengambil pengamatan tentang psikologi dan perilaku pemain dan dengan mulus menggabungkan mereka dengan pengetahuan tentang peluang kartu, ukuran pot, dan faktor lain untuk membuat keputusan yang relevan dengan semua informasi yang tersedia, tidak hanya barang-barang yang tampak ramah matematika di permukaan. Ini adalah tatanan tinggi, dan sesuatu yang hampir tidak ada dalam literatur poker. Saya akan memiliki banyak hal untuk dikatakan di masa depan.
Precomputed – Ketika perhitungan komputasi-berat matematika muncul, itu harus dilakukan sebelum waktunya dan hasilnya diringkas menjadi bentuk yang sederhana dan mudah diterapkan. Kartu strategi dasar blackjack adalah contoh sempurna dari kerja precomputation. Bentuk yang lebih sederhana, lebih umum, dan lebih berwawasan, “kental”, semakin baik.

Saya ingin memastikan semua orang akrab dengan konsep “struktur” dari permainan poker. Struktur permainan hanyalah singkatan untuk beberapa aturan terkait untuk game tertentu:

Jumlah, lokasi dan ukuran antes dan / atau taruhan yang dipaksakan (blinds and bring-ins) dalam sebuah game
Aturan untuk ukuran taruhan dalam game itu
Pembatasan, jika ada, pada jumlah pembelian minimum dan maksimum dan jumlah rebuy
Dalam sebuah turnamen, cara hal-hal ini berubah saat turnamen berlangsung

Keempat aturan ini, bersama dengan satu konsep yang akan saya diskusikan dalam satu menit, penting untuk dipertimbangkan sebagai sebuah kelompok karena mereka semua faktor dalam satu keputusan: apakah atau tidak untuk secara sukarela memasukkan uang dalam pot dengan tangan yang diberikan. Hubungan antara struktur dan kebenaran memasukkan pot mungkin tidak jelas, jadi saya ingin menyajikan beberapa permainan hipotetis dengan struktur yang aneh. Kami akan melihat bahwa strategi yang benar harus berubah agar sesuai dengan struktur.

Permainan hipotetis pertama adalah batas holdem tanpa tirai atau antes tetapi struktur yang khas. Preflop play hanya mulai di sebelah kiri tombol dengan pot kosong. Jika tidak, permainan ini normal – setiap orang memiliki tumpukan yang cukup untuk bermain tangan ke sungai, taruhan ini berlipat ganda pada gilirannya, dll. Dalam struktur ini, saya mengklaim bahwa benar untuk memasukkan pot hanya dengan kartu saku. Setiap tangan yang lebih kecil tidak akan melakukannya. Dan bahkan ketika Anda memasukkan pot dengan ace saku, Anda dapat berharap untuk tidak menghasilkan uang, karena lawan Anda jika mereka bermain dengan benar hanya akan memasukkan pot dengan dua ace lainnya.

Untuk melihat mengapa strategi ace-only benar untuk game ini, kita perlu berpikir tentang apa yang akan terjadi jika Anda menjalankan beberapa tangan lain melawan ace. Jenis tangan terbaik untuk berlari melawan ace adalah pasangan saku sedang (mis. 66) dan konektor yang cocok untuk medium. Dalam kedua kasus Anda tidak menginginkan pakaian bersama dengan kartu As. Sekarang, kedua jenis tangan ini dengan penuh semangat 4: 1 melawan memukul kartu as. Tetapi kita seharusnya tidak begitu bersemangat untuk memahkotai raja as. Karena mereka dimainkan sebagai bagian dari strategi hanya kartu ace, mereka dimainkan secara efektif. Masuk akal untuk bertanya apakah pengetahuan bahwa lawan memegang kartu As, ditambah prospek taruhan masa depan, sudah cukup untuk menutupi kesenjangan dalam tingkat kemenangan yang panas dan dingin.

Ternyata itu tidak cukup, meskipun lebih dekat daripada yang dipikirkan banyak orang. Pemain dengan kartu As bisa demi kesederhanaan mengadopsi strategi ini: masukkan taruhan preflop, dan kemudian periksa dan panggil semua jalan ke bawah. Pemain dengan gambar tangan hanya memiliki satu opsi postflop yang bagus pada saat itu: bertaruh ketika ekuitas favorit untuk kartu As, periksa ketika bukan favorit. Jika Anda menjalankan matematika pada dua strategi yang berlawanan ini, itu sudah dekat, tetapi kartu As datang ke depan melawan konektor dan pasangan yang cocok. Karena itu, tidak masuk akal untuk mengambil pihak lain melawan ace dalam struktur ini. Dan tidak ada biaya untuk mencegah seseorang menunggu ace.

Apa yang kita miliki di sini adalah strategi yang merosot rho dengan hanya satu item di kepala rho. Kepalanya adalah “main ace saja” dan ekornya adalah segalanya. Contoh ini mengilustrasikan prinsip poker utama:

Kehadiran uang dalam pot di awal tangan memotivasi tindakan. Tanpa uang dalam pot, satu-satunya strategi di kepala rho untuk permainan itu tidak melibatkan tindakan sama sekali, atau hanya tindakan tanpa arti (seperti AA vs AA di holdem).

Permainan hipotetis kedua adalah situasi yang berlawanan di mana ada satu ton uang dalam pot di awal permainan. Bayangkan permainan holdem batas normal, di mana setiap pemain wajib memposting taruhan 50 taruhan besar sebelum memulai masing-masing tangan. Kami juga akan menganggap semua pemain memiliki tumpukan yang cukup dalam untuk memainkan tangan, dan bahwa meja itu adalah tipikal 10 tangan. Dalam hal ini, strategi yang benar menunjukkan bahwa Anda harus memainkan semua tangan, terlepas dari kartu apa yang Anda pegang. Dengan topi taruhan Vegas 4 standar, akan membutuhkan 12 taruhan besar untuk melihat kesimpulan. Jika Anda memilih untuk bermain, Anda akan memenangkan mutlak minimum 500 taruhan besar jika Anda menang. Ini adalah fakta dasar bahwa tidak ada pegangan tangan adalah anjing 500: 12 atau lebih buruk untuk memenangkan pot, jadi Anda tidak punya pilihan selain memainkannya.

Satu lagi permainan hipotetis sudah beres. Yang satu ini pada dasarnya adalah permainan batas, dan memiliki taruhan taruhan pecahan kecil. Tetapi tangan diselesaikan secara berbeda. Di ujung tangan, alih-alih memberikan pot kepada tangan terbaik, sebuah dadu yang adil digulirkan untuk menentukan siapa yang memenangkan taruhan. Kartu-kartu itu tidak masalah. Harus jelas bahwa dalam game ini tidak pernah benar untuk dilipat. Sebelumnya saya katakan ada satu konsep lain yang mempengaruhi keputusan untuk bermain atau tidak. Konsep itu adalah ide dari tepi yang diharapkan. Semakin besar salah satu pemain biasanya melebihi yang lain, semakin jarang Anda ingin bermain di bawah apa pun kecuali keadaan terbaik. Dalam keadaan yang diakui absurd ini di mana tidak ada tepi, Anda harus selalu bermain.

Semoga contoh-contoh ini membuat Anda berpikir tentang efek struktur dan khususnya struktur cara berinteraksi dengan tepi yang diharapkan yang mungkin terlihat dalam permainan tertentu untuk menentukan apakah tangan harus dimainkan atau tidak. Saya telah memberi ujung ekstrim spektrum di sini – situasi di mana tidak ada tangan yang dapat dimainkan secara bermakna, dan dua situasi di mana setiap tangan dapat dimainkan. Seperti yang Anda duga, ini sebenarnya adalah sebuah kontinum, atau sebenarnya dua dari mereka:

Karena jumlah uang dalam pot dari antes dan taruhan yang dipaksakan pada awal suatu tangan meningkat relatif terhadap jumlah yang mungkin harus Anda keluarkan nanti, strategi yang benar mengharuskan Anda memainkan lebih banyak tangan. Ketika ada lebih sedikit uang dalam pot, strategi yang benar adalah memainkan lebih sedikit tangan.

Dalam permainan di mana ada tepian besar antara situasi dan tangan yang baik dan buruk, strategi yang benar adalah hanya memainkan yang terbaik. Ketika ujung-ujungnya kecil, strategi yang benar adalah sering bermain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *